ANALISIS SISTEM KEPELATIHAN DI IKIP BUDI UTOMO MALANG DITINJAU DARI CRITICAL EVENT MODEL LEONARD NADLER
Selasa, 28/04/2020 21:07:07
Abstract: This research aims to describe the training design held at IKIP Budi Utomo Malang in terms of CEM Leonard Nadler, to identify the strength and weakness of the training design held at IKIP Budi Utomo Malang in terms of CEM Leonard Nadler, and discovering the causes of strength and weakness of the training design held at IKIP Budi Utomo in terms of CEM Leonard Nadler. This research method uses a qualitative research approach. The results of this research indicate that the training design prepared at IKIP Budi Utomo Malang in accordance with the nine components determined by Leonard Nadler in CEM.
Abstrak: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo Malang ditinjau dari CEM Leonard Nadler, untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo malang ditinjau dari CEM Leonard Nadler, serta menemukan faktor penyebab kekuatan dan kelemahan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo ditinjau dari CEM Leonard Nadler. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain pelatihan yang disusun di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan sembilan komponen yang ditetapkan oleh Leonard Nadler dalam CEM. Kekuatan: sistematika desain yang disusun di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan pola pikir CEM Leonard Nadler.
Sudari Sudari; Iskandar Zulkarnain
sumber : http://journal2.um.ac.id/index.php/jmsp/article/view/9622
Abstrak: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo Malang ditinjau dari CEM Leonard Nadler, untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo malang ditinjau dari CEM Leonard Nadler, serta menemukan faktor penyebab kekuatan dan kelemahan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo ditinjau dari CEM Leonard Nadler. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain pelatihan yang disusun di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan sembilan komponen yang ditetapkan oleh Leonard Nadler dalam CEM. Kekuatan: sistematika desain yang disusun di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan pola pikir CEM Leonard Nadler.
Sudari Sudari; Iskandar Zulkarnain
sumber : http://journal2.um.ac.id/index.php/jmsp/article/view/9622
Posting oleh Desi Eri K 3 tahun yang lalu - Dibaca 23326 kali
Tag :
#System; Coaching; Critical Event Model; Sistem; Kepelatihan
Berikan Komentar Anda
Artikel Pilihan
Bacaan Lainnya

Artikel
Senin, 08/03/2021 10:49:35Digitalisasi Percepat Transformasi Layanan Pendidikan
JAKARTA - Sejak pandemi melanda, sekolah-sekolah diliburkan dan kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah....
Artikel
Selasa, 02/03/2021 09:57:29KESIAPAN MENGHADAPI PERUBAHAN PADA GURU SEKOLAH DASAR TERHADAP JENIS BUDAYA DAN DUKUNGAN ORGANISASI
Abstract: The study investigates the relation of the readiness for change of an elementary school...
7 Pilar MBS

Pilar
Tujuh pilar MBS yaitu kurikulum dan pembelajaran, peserta didik pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pembiayaan, hubungan sekolah dan masyarakat, dan budaya dan lingkungan sekolah.
Manajemen kurikulum dan pembelajaran berbasis sekolah adalah pengaturan kurikulum dan...
Informasi Terbaru
Penelitian

Penelitian
http://journal.um.ac.id/index.php/jmp/article/view/6093
Modul dan Pedoman

Digitalisasi Percepat Transformasi Layanan...
Senin, 08/03/2021 10:49:35
KESIAPAN MENGHADAPI PERUBAHAN PADA GURU SEKOLAH...
Selasa, 02/03/2021 09:57:29
PROFIL KARAKTER SEMANGAT KEBANGSAAN PADA SEKOLAH...
Senin, 15/02/2021 15:16:57
PENINGKATAN PARTISIPASI ORANGTUA PESERTA DIDIK...
Rabu, 03/02/2021 08:59:00
PROFIL KARAKTER SEMANGAT KEBANGSAAN PADA SEKOLAH...
Minggu, 24/01/2021 07:23:27
PEMBINAAN POTENSI KEPEMIMPINAN SISWA MELALUI...
Senin, 14/12/2020 09:18:40
Pengembangan Budaya Organisasi Sekolah Swasta...
Senin, 30/11/2020 09:07:18
Implementasi Kurikulum dan Pembelajaran di Masa...
Senin, 09/11/2020 08:38:41
Fokus Hari Ini
Tags
Berita Pilihan

Digitalisasi Percepat Transformasi Layanan...
Senin, 08/03/2021 10:49:35
KESIAPAN MENGHADAPI PERUBAHAN PADA GURU SEKOLAH...
Selasa, 02/03/2021 09:57:29
PROFIL KARAKTER SEMANGAT KEBANGSAAN PADA SEKOLAH...
Senin, 15/02/2021 15:16:57
PENINGKATAN PARTISIPASI ORANGTUA PESERTA DIDIK...
Rabu, 03/02/2021 08:59:00
PROFIL KARAKTER SEMANGAT KEBANGSAAN PADA SEKOLAH...
Minggu, 24/01/2021 07:23:27
PEMBINAAN POTENSI KEPEMIMPINAN SISWA MELALUI...
Senin, 14/12/2020 09:18:40
Pengembangan Budaya Organisasi Sekolah Swasta...
Senin, 30/11/2020 09:07:18
Implementasi Kurikulum dan Pembelajaran di Masa...
Senin, 09/11/2020 08:38:41
Terpopuler
Modul MBS

Paket Pelatihan 3
9 tahun yang lalu - dibaca 120620 kali

Paket Pelatihan 2
9 tahun yang lalu - dibaca 94917 kali

Paket Pelatihan 1
9 tahun yang lalu - dibaca 135360 kali

Berbagi Pengalaman Praktik yang Baik
9 tahun yang lalu - dibaca 102034 kali

MODUL 6 UNIT 3
7 tahun yang lalu - dibaca 102769 kali

Modul Pelatihan 6: Praktik Yang Baik
7 tahun yang lalu - dibaca 120333 kali

Panduan Lokakarya Bagi Fasilitator...
9 tahun yang lalu - dibaca 100776 kali

Praktik Yang Baik: Modul Keuangan...
9 tahun yang lalu - dibaca 79086 kali
Info MBS
3 Inspirasi Manajemen Berbasis Sekolah...
2 tahun yang lalu - dibaca 22098 kali

Melihat Kendala Terberat Saat Membuka...
2 tahun yang lalu - dibaca 23747 kali

Kemendikbud: Belajar dari Rumah Tidak...
3 tahun yang lalu - dibaca 40374 kali

Nasib Pelajar di Tengah Pandemi
3 tahun yang lalu - dibaca 42856 kali

Survei Kemendikbud: Peran Orangtua...
3 tahun yang lalu - dibaca 58769 kali

Hadapi Pandemi Covid-19, Kemendikbud...
3 tahun yang lalu - dibaca 37081 kali
Kemendikbud: Tahun Ajaran Baru Bukan...
3 tahun yang lalu - dibaca 34470 kali

New Normal di Dunia Pendidikan : PGRI...
3 tahun yang lalu - dibaca 53814 kali