Follow Us Email Facebook Google LinkedIn Twitter

PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROFESI SEBAGAI PENDIDIK TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Jum'at, 31/08/2018 23:24:33

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan: persepsi guru sebagai pendidik;  tingkat motivasi kerja dan kinerja guru; pengaruh persepsi terhadap motivasi kerja dan kinerja; pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja; dan pengaruh tidak langsung persepsi terhadap kinerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain correlational multivariate. Sampel penelitian ini terdiri dari 109 orang guru yang ditetapkan menggunakan teknik proportional random sampling. Hasil penelitian menunjukkan: persepsi guru sebagai pendidik dalam tingkatan sedang; motivasi kerja dan kinerja gurudalam tingkatan sedang; terdapat pengaruh signifikan persepsi terhadap motivasi kerja. Walaupun, tidak terdapat pengaruh signifikan persepsi terhadap kinerja secara langsung. Terdapat pengaruh persepsi terhadap kinerja guru yang dimediasi oleh motivasi kerja.


http://journal2.um.ac.id/index.php/jmsp/article/view/4072

Posting oleh Desi Eri K 7 bulan yang lalu - Dibaca 1143 kali

 
Tag : #MBS #PSM # profesi pendidik # motivasi # kinerja

Berikan Komentar Anda

Artikel Pilihan
Bacaan Lainnya
Jum'at, 22/03/2019 15:16:43
Penghapusan Ujian Nasional Tak Otomatis Tingkatkan Kualitas SDM

JAKARTA - Penghapusan ujian nasional (UN) akan dilakukan Sandiaga Uno jika terpilih memimpin Indonesia lima tahun...

Rabu, 06/03/2019 12:52:00
Tahun Ini, 3.725 SMA/SMK se-Jatim Bebas Biaya Pendidikan Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahun Ini, 3.725 SMA/SMK se-Jatim Bebas Biaya Pendidikan", https://regional.kompas.com/re

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencanangkan program untuk menggratiskan...

7 Pilar MBS
MBS portal
Tujuh Pilar Manajemen Berbasis Sekolah
  Tujuh pilar MBS yaitu kurikulum dan pembelajaran, peserta didik pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pembiayaan, hubungan sekolah dan masyarakat, dan budaya dan lingkungan sekolah. Manajemen kurikulum dan pembelajaran berbasis sekolah adalah pengaturan kurikulum dan...
Informasi Terbaru
Modul dan Pedoman
Video MBS
Modul MBS
Paket Pelatihan 3
Paket Pelatihan 3
5 tahun yang lalu - dibaca 63690 kali
Paket Pelatihan 2
Paket Pelatihan 2
5 tahun yang lalu - dibaca 47367 kali
Paket Pelatihan 1
Paket Pelatihan 1
5 tahun yang lalu - dibaca 70523 kali
Berbagi Pengalaman Praktik yang Baik
Berbagi Pengalaman Praktik yang Baik
5 tahun yang lalu - dibaca 52249 kali
MODUL 6 UNIT 3
MODUL 6 UNIT 3
3 tahun yang lalu - dibaca 48569 kali
Modul Pelatihan 6: Praktik Yang Baik
Modul Pelatihan 6: Praktik Yang Baik
3 tahun yang lalu - dibaca 57735 kali
Panduan Lokakarya Bagi Fasilitator Renstra
Panduan Lokakarya Bagi Fasilitator...
5 tahun yang lalu - dibaca 51257 kali
Praktik Yang Baik: Modul Keuangan Pendidikan
Praktik Yang Baik: Modul Keuangan...
5 tahun yang lalu - dibaca 36022 kali
Info MBS
Penghapusan Ujian Nasional Tak Otomatis...
12 jam yang lalu - dibaca 8 kali
Tahun Ini, 3.725 SMA/SMK se-Jatim Bebas Biaya Pendidikan  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Tahun Ini, 3.725 SMA/SMK se-Jatim Bebas...
2 minggu yang lalu - dibaca 96 kali
APBN 2019, Anggaran Pendidikan Rp 492 Triliun, Terbesar untuk Agama
APBN 2019, Anggaran Pendidikan Rp 492...
4 bulan yang lalu - dibaca 1662 kali
Asah Bakat Sejak Dini, Anak Tumbuh Jadi Remaja Hebat
Asah Bakat Sejak Dini, Anak Tumbuh Jadi...
4 bulan yang lalu - dibaca 1552 kali
"Bersiaplah... Pendaftaran SNMPTN...
1 tahun yang lalu - dibaca 2476 kali
Ini Rekomendasi Penting untuk Ubah Dunia Pendidikan di Indonesia
Ini Rekomendasi Penting untuk Ubah...
1 tahun yang lalu - dibaca 2549 kali
Dongkrak Mutu Tenaga Kerja, Pelatihan Vokasi Butuh Suntikan Beasiswa!
Dongkrak Mutu Tenaga Kerja, Pelatihan...
1 tahun yang lalu - dibaca 2336 kali
Berdayakan SMK, Mendikbud Siapkan...
1 tahun yang lalu - dibaca 3037 kali
Follow Us :
Get it on Google Play

©2013-2019 Manajemen Berbasis Sekolah
MUsage: 3.55 Mb - Loading : 1.14267 seconds